Pengertian Dan Penjelasan Tentang Huruf Timbul

Apa itu Huruf Timbul?

Huruf Timbul yaitu suatu media promo yang berbentuk 3 dimensi yang digunakan sebagai huruf pada sebuah papan nama yang digunakan sebagai media promosi. Bentuk keunikan suatu perusahaan bisa dilihat dari Huruf Timbul pada papan nama mereka. Akan lebih keren dan terlihat elegan atau mewah bila ditambahkan dengan hiasan lampoon LED. Lampu LED biasanya dikombinasikan dengan Huruf Timbul dengan memasangnya di bagian belakang huruf. Jadi ketika sudah jadi lampu itu menyala menghiasi sesuai bentuk huruf tersebut. Itu akan sangat terlihat menarik. Model Huruf Timbul ada dua, yaitu:

  • Huruf Timbul Kopong.

Ini adalah Huruf Timbul yang biasanya digunakan untuk store sign juga sering dikombinasikan dengan lampu LED supaya menciptakan efek backlite

  • Huruf Timbul Solid.

Sesuai namanya Huruf Timbul yang satu ini tidak terlihat kopong atau kosong pada bagian belakangnya. Biasanya bagian belakang dikombinasikan dengan lampu LED dan bagian depan menggunakan Acrylic, sehingga saat dinyalakan sinarnya terlihat lebih pekat dan full jadi terlihat solid.

Lalu Berapakah Harga Untuk Huruf Timbul?

Jasa advertising Huruf Timbul yang sudah tersebar luas dan banyak juga di Indonesia menawarkan berbagai macam tawaran menarik bagi konsumen yang ingin memesan Huruf Timbul. Biasanya mereka memberi harga sesuai dengan material yang digunakan untuk pembuatan Huruf Timbul tersebut. Beberapa mungkin juga ada yang menentukan harga tambahan tergantung dengan ukuran. Apa saja material Huruf Timbul itu? Berikut penjelasannya:

BAHAN KUNINGAN.

Ini bisa dibilang yang paling mewah, karena jenis material Kuningan sendiri memang cukup mahal harganya. Manfaat kilauan yang ditimbulkan sendiri dikarenakan paparan sinar matahari pada siang hari membuat kesan elegan bagi suatu perusahaan yang menggunakan.

BAHAN ACRYLIC.

Acrylic merupakan bahan material yang cukup bagus. Ukuran ketebalannya menjadi patokkan harga. Semakin tebal Huruf Timbul Acrylic, maka semakin mahal pula harganya.

BAHAN STAINLESS.

Bahan ini ada 3 macam yang membuat perbedaan harganya, Stainless memiliki 3 jenis yaitu Stainless Mirror, Stainless Biasa, dan Stainless hairline. Sekilas mungkin Stainless Biasa dan Stainless Mirror terlihat sama, namun yang Mirror akan terlihat lebih mengkilat seperti kaca. Dan Stainless Hairline memiliki garis – garis tipis pada permukaannya, dan garis itu satu arah.

BAHAN GALVANIL.

Material yang satu ini bisa dibilang mirip seng, akan tetapi lebih kuat dan lebih kaku. Galvanil sendiri terbuat dari kombinasi logam campuran antara besi dengan zinc. Galvanil tidak mengkilat, material ini cenderung doff, agar berwarna biasanya dilakukan pengecatan sesuai dengan keinginan pemesan.

Itu tadi adalah ulasan tentang Mengenal Huruf Timbul. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin memesan untuk digunakan sebagai media promosi usaha anda.